Pocket

OLEH

RAMANG PADAMULYA

 

              Mutu adalah ukuran yang menggambarkan baik buruk suatu benda, kadar, taraf atau derajat (kepandaian, kecerdasan, dan sebagainya). Seorang pakar pendidikan bernama Deming, mengartikan mutu sebagai kesesuaian dengan kebutuhan. Sedangkan menurut Duran (juga seorang pakar pedidikan menyatakan mutu ialah kecocokan dengan kebutuhan. Dengan demikian, mutu adalah gambaran mengenai kesesuaian, kelayakan,kemanfaatan, kebermaknaan suatu objek dengan kebutuhan atau kepenô€†Ÿ ngan seseorang atau kelompok orang. Pemetaan merupakan upaya untuk memilah-milah, mengelompokkan, dan/atau mengklasifi kasikan suatu objek menurut kriteria tertentu. Apabila mutu dijadikan indikator pemetaan, maka hasil pemetaan dapat diklasifi kasi mulai dari sangat bermutu sampai sangat tidak bermutu

 

             Berdasarkan pengertian di atas, maka pemetaan mutu program dan/atau satuan PAUD dan Dikmas merupakan upaya untuk mengetahui tingkat kelayakan menurut SNP. Parameter kelayakan ini adalah indikator-indikator Standar Nasional Pendidikan (SNP) yang dirumuskan oleh BAN PAUD dan PNF yang meliputi delapan standar, makin sesuai dengan indikator-indikator tersebut, Satuan PAUD dan……

 

selengkapnya baca disini

BIMTEK PEMETAAN MUTU BP PAUD DAN DIKMAS SUMATERA SELATAN
Tag pada:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *